Cara Memperbaiki FlashDisk 0 Bytes, corrupt data, susah diformat

·         Cara mengatasi FlashDisk yang susah diformat :
 Pertama colokan dulu FlashDisk nya setelah flashdisknya terbaca tekan secara bersamaan “windows + R” lalu ketikan “compmgmt.msc” setelah itu tekan enter. Maka akan tampil seperti dibawah ini :




Klik “Disk Management” lalu cari data flashdisk yang akan agan format. Biasanya ada di bawah






Setelah ketemu tinggal klik kanan lalu klik “format” tekan “OK”





·         Cara mengatasi FlashDisk yang terkena “Write Protection” atau diformat dengan cara diatas pun tidak bisa. Berikut langkah – langkahnya :

Masuk ke regedit dengan menekan secara bersamaan “windows + R” lalu ketikan “regedit



Setelah itu ketik “ctrl + F” lalu tuliskan “write protected” tinngal klik “Find Next” dan tunggu prosesnya, jika ada tulisan write protected tinggal klik kanan lalu hapus



Kalo masih belumbisa juga silahkan klik kanan Flashdisk agan lalu pilih “properties” . jika kapasitas nya “0 bytes” harus menggunakan software. Untuk proses ini agan harus mengetahui jenis ic flashdisk nya dulu. Terpaksa agan harus membongkar dulu FlashDisk nya, saya pun pernah membongkar FlashDisk saya yang rusak hanya untuk mengetahui jenis IC nya tapi hasilnya tidak mengecewakan. Untuk software yang ini hanya untuk jenis ic (6677,6690 dan 6691) biasanya jenis ic ini terdapat di FlashDisk Thosiba, Kingstone, dan Sandisk. Itupun menurut yang saya tau barangkali masih ada yang jenis ic nya sama dengan merk yang berbeda. jika flashdisk agan tidak termasuk silahkan cari dengan jenis ic yang sesuai dengan flashdisk yang agan miliki.

1.   Silahkan download softwarenya dulu << U3S_MP_Utility_v.2162 >>

2.   Setelah softwarenya sudah didapat tinggal buka software nyadan jangan lupa untuk mencolokan dulu FlashDisk nya
3.   Tinngal pilih IC yang sesuai dengan yang agan miliki

4.   Jika FlashDisk nya terbaca maka akan terlihat di kolom paling pertama, tinngal klik lalu klik start dan tunggu prosesnya


demikian, semoga bermanfaat :)

Comments

Popular Posts